Thursday, February 5, 2015

Cara Membersihkan Lantai Yang Benar

Membersihkan lantai rumah atau lebih dikenal dengan istilah mengepel lantai adalah rutinitas yang diperlukan agar lantai rumah kita bersih dan bebas kuman penyakit, apalagi bagi Anda yang mempunyai anak kecil yang sering bermain-main dilantai. Meskipun mengepel lantai dilakukan secara rutin, namun Anda perlu mengetaui cara yang baik dalam rangka membersihkan lantai tersebut agar lbih effektif dalam mengerjakannya. Berikut tips mengepel lantai yang baik :


  1. Siapkan ruangan yang akan dibersihkan, rapihkan dulu meja, kursi dan perabot yang lainnya agar proses pembersihan tidak terhalangi oleh perabotan tersebut.
  2. Bersihkan dulu lantai yang akan dipel dari debu, sampah atau kotoran lainnya menggunakan sapu atau vacum cleaner.
  3. Gunakan alat pel yang terlebih dahulu dicelupkan ke air yang telah ditambahkan produk pembersih lantai. Yang patut diperhatikan bahwa lap pel tidak terlalu basah dan penggunaal produk pembersih yang tepat atau tidak berlebihan.
  4. Mulailah membersihkan lantai dari bagian ruangan yang terjauh dari pintu sehingga Anda mengepel lantai dengan cara berjalan mudur, dalam hal ini agar lantai yang telah dibersihkan tidak terinjak kembali ketika mengepel.
  5. Perhatikan air yang digunakan, apabila telah kotor sebaiknya segera diganti dengan air yang bersih. 
  6. Biarkan lantai hingga kering sepenuhnya sebelum Anda menginjaknya lagi.
Demikain cara membersihkan lantai yang benar, hal ini perlu diperhatikan agar lantai rumah Anda bersih dan Anda tidak membuang tenaga terlalu banyak. Semoga ada guna dan manfaatnya.



No comments:

Post a Comment