Wednesday, February 4, 2015

Cara Menggunakan Vacum Cleaner yang Aman

Cara menggunakan vacum cleaner yang aman perlu kita ketahui mengingat alat ini menggunakan aliran listrik yang perlu diwaspadai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.
Seperti kita ketahui valum cleaner atau penghisap debu merupakan alat rumah tangga untuk membersihkan rumah dari debu sebagai pengganti sapu yang saat ini dirasa kurang effektif karena debu yang dibersihkan beterbangan kemana-mana yang bukan tidak mungkin terhisap oleh kita.
Mekanisme vacum cleaner yang menghisap debu dan kemudian menampungnya dalam sebuah kantong menjadi pilihan yang tepat.

Untuk menggunakan vacum cleaner secara aman, berikut saya sampaikan tips agar aman ketika menggunakan vacum cleaner, antara lain ;
  1. Hal pertama ketika Anda memutuskan membeli vacum cleaner adalah memastikan tegangan listrik di rumah Anda sesuai dengan tegangan listrik vacum cleaner yang akan Anda beli.
  2. Karena vacum cleaner menggunakan tegangan listrik, perhatikan bahwa vacum cleaner Anda terlepas dari stop kontak tatkala mesin tersebut tidak sedang digunakan dan pastikan tidak dipakai di tempat yang basah.
  3. Pastikan semua elemen berfungsi secara sempurna seperti mesin pengisap dan elemen lainnya termasuk kabel, steker dalam keadaan baik, tidak terkelupas maupun rusak.
  4. Apabila selesai menggunakan vacum cleaner, maka matikan mesin tersebut, kemudian cabut steker, jangan mencabut kabelnya dan ketika mencabut selang, pastikan mesin telah dalam keadaan mati.
  5. Perhatikan bagian saringan jangan sampai ada benda-benda seperti rambut, debu atau benda lain yang akan menghambat aliran udara ketika menyedot debu kotoran di rumah.
  6. Hati-hati ketika Anda membersihkan bagian rumah dimana di tempat tersebut terdapat bahan atau cairan yang mudah terbakar.
  7. Simpanlah vacum cleaner Anda di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Demikian tips menggunakan vacum cleaner yang aman, mudah mudahan ada guna dan manfaatnya.















No comments:

Post a Comment